by

SAMARAK 29 TAHUN HARI JADI SOGO INDONESIA BERNUANSA JEPANG FAIR

-EKBIS-813 views

Jakarta,METROAKTUAL.NET- Perusahaan pengelola ritel ternama SOGO Indonesia Department Store, Pt. Panen Lestari Internusa merayakan hari jadinya yang ke 29 tahun pada tanggal 1 Maret 2019. Dengan total 18 gerai di 8 kota besar di Indonesia, SOGO Indonesia terus berkomitmen untuk memberi pelayanan terbaik bagi para pelanggannya.
Handaka Santosa selaku President Director SOGO Indonesia Department Store melalui press conference menjelaskan bahwa selama 29 tahun berdiri di Indonesia, SOGO selalu mengutamakan servis yang terbaik kepada pelanggan setianya dan mengukuhkan posisinya sebagai pioneer retail modern di Indonesia. Maraknya belanja online juga tidak membuat SOGO gentar karena SOGO senantiasa memberikan program-program menarik dan juga berbagai koleksi produk dan brand lengkap, sehingga pelanggan setia tidak perlu belanja keluar negeri untuk mendapatkan kebutuhan dari fashion, cosmetics hingga home and living. SOGO menghadirkan koleksi pilihan brands baik lokal maupun internasional yang dapat memudahkan konsumen Indonesia dalam berbelanja. Sehingga konsumen Indonesia tidak perlu pergi ke luar negeri untuk berbelanja dan mencari produk yang diinginkan.
Arnolda Ratnawati, Marketing Director of Department Store Division PT. Panen Lestari Internusa mengatakan di ulang tahun ini SOGO Department Store mengadakan Japan Fair dengan mengangkat tema “Hana Matsuri” yang diadakan dalam menyambut sukacita musim semi. Dalam rangkaian Japan Festival tersebut, SOGO Department Store melangsungkan berbagai aktifitas selama bulan Maret 2019 yang bekerja sama dengan Japan Foundation dalam menyemarakkan anniversary SOGO dengan berbagai kegiatan tradisional khas budaya Jepang, seperti perangkaian bunga bersama lkebana lkenobo Indonesia, tea ceremony, kaligrafi dan juga travel fair. Khusus dalam program anniversary dan Japan Festival kali ini, pelanggan setia SOGO juga dapat berkesempatan untuk memenangkan 29 tiket perjalanan ke Jepang, persembahan oleh Panorama JTB Tour, perusahaan biro travel di Indonesia yang berpengalaman lebih dari 20 tahun dan selalu memberikan servis terbaik untuk konsumen berwisata, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Kami meyakini bahwa eksistensi SOGO Department Store di Indonesia sampai 29 tahun ini membuktikan pasar retail Indonesia masih berkembang dengan baik,” ujar Sherry Sjiamsuri, selaku CEO SOGO Indonesia Department Store. Selain konsep department store yang kuat, salah satu upaya yang kami lakukan untuk meningkatkan penjualan dengan memberikan program yang menarik kepada seluruh pelanggan SOGO.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, SOGO mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu:
• Program Donor Darah dengan melibatkan seluruh karyawan SOGO di kantor pusat dari 18 toko di 8 kota di Indonesia yang telah dimulai dari tanggal 1 Februari 2019. Seiring dengan ulang tahun SOGO kegiatan donor darah kali ini mengangkat tema “We Donate Blood, We Celebrate Life”.
• SOGO juga telah bekerja sama dengan Yayasan Tangan Pengharapan, SOGO Department Store juga ingin memberikan donasi untuk anak-anak bangsa melalui Project Pembangunan Rumah Belajar sebagai tempat berkumpul dan belajar di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.
Tentunya, selain didukung oleh pelanggan setianya, SOGO dapat berdiri selama 29 tahun juga karena dukungan karyawan setia dan solid. Oleh karena itu, SOGO memberikan apresiasi berupa pin emas bagi karyawan yang telah loyal membangun dan tidak kenal lelah untuk turut membangun SOGO hingga menjadi destinasi berbelanja bagi konsumen Indonesia. Pada kesempatan kali ini, CEO SOGO, menyematkan pin secara simbolis kepada perwakilan 5 karyawan SOGO yang telah memiliki masa kerja diatas 15 tahun.

Untuk semakin memeriahkan anniversary kali ini, dan juga untuk mengapresiasi para pelanggan setianya, SOGO kembali menghadirkan lucky draw dengan hadiah utama 1 unit mobil All New Mazda 6 ELITE Sedan dengan warna Soul Red Crystal Metallic. Sedan flagship terbaru keluaran Mazda ini memberikan tampilan yang menawan. premium dan berkelas. Ditopang dengan tehnologi modern Mazda yaitu SKYACTIV-TECHNOLOGY, sedan ini tidak hanya memiliki performa yang mumpuni, namun juga irit bahan bakar serta ramah lingkungan. Dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih baik secara aktif maupun pasif, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi semua orang yang berada didalamnya.

Untuk mendapatkan kesempatan memenangkan mobil tersebut. bagi para pemegang kartu SOGO Premier Card, dapat melakukan transaksi minimum Rp1.000.000.untuk mendapatkan satu kupon lucky draw, dan untuk pemegang kartu Mandiri, akan mendapatkan dua kupon lucky draw. Pelanggan setia juga akan mendapatkan tambahan diskon sebesar 29% di setaap akhir pekan. SOGO juga akan mengadakan promo half price di tanggal 16 khusus untuk pengguna Mandiri, dan 17 untuk semua transaksi. Selama tanggal 1-10 Maret 2019, SOGO Juga mengadakan program All About 29 dimana para pelanggan setia dapat melakukan transaksi terhadap sejumlah produk dengan harga Rp290.000,-
Bersama dengan peringatan HUT SOGO ke 29, SOGO Department Store juga berkerjasama dengan Bank Mandiri untuk memasarkan dan menerima penggunaan uang elektronik berbasis chip perseroan, yaitu Mandiri e-money. Pelanggan SOGO kini akan memiliki alternatif alat pembayaran non tunai yang membuat transaksi semakin mudah dan praktis. Mandiri e-money yang telah diterima di transportasi umum (tol, transjakarta. dan commuterline), secure parking, minimarket, restaurant, pom bensin, dan masih banyak lagi. Mandiri juga memberikan promo special bagi pelanggan setia SOGO. Setiap pembelian e-money sebesar Rp.50 000,- pelanggan SOGO hanya cukup membayar dengan harga Rp.40.000,- saja.
SOGO Department Store menyediakan berbagai macam kebutuhan seperti kosmetik dan parfum (Cosmetics & Fragrances), pakaian pria & sepatu, pakaian wamnita & tas (Ladies Wear & Hand Bag), perlengkapan rumah tangga (Home), serta aksesoris & pakaian anak-anak (Kids Wear & Goods). Dengan konsep one-shopping destination. SOGO dilengkapi dengan fasiitas food & beverage seperti Starbucks, Genki Sushi, Jamba Juice, atau Chatter Box serta groceries Foodhall.
Dengan total 18 gerai di 8 kota besar di Indonesia membuktikan eksistensi industri ritel di Indonesia. Hal ini tentunya momberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Selain Jaringan gerai SOGO Indonesia Department Store yang kuat di seluruh Indonesia, salah satu upaya yang dilakukan untuk moningkatkan volume penjualan adalah dengan memberikan produk yang lengkap baik produk impor maupun lokal, produk yang juga hanya bisa diperoleh di SOGO saja, meningkatkan polayanan yang memuaskan dan experience pelanggan di dalam toko. Koleksi dari SOGO Dopartment Store juga bisa dndapatkan secara online di MAP EMall.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed