by

Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Ditsamapta Polda Banten Rutin Hatur Pagi Hari

SERANG METROAKTUAL.NET- Untuk mengantisipasi keselamatan dan kemacetan di jalan raya, personil Ditsamapta Polda Banten terus melakukan pengaturan lalulintas kepada masyarakat dan kendaraan yang keluar masuk Perumahan Rss Pemda, Citra Gading dan Serang Hijau, di Wilayah Polres Serang Kota, Polda Banten. Senin, (29/06/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, bahwa kegiatan patroli yang di lakukan personil Ditsamapta Polda Banten ini rutin dilakukan setiap hari. Guna menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam beraktifitas sehari – hari.

“Guna menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, agar masyarakat tidak terganggu dan tidak terjadi kecelakaan atau kejahatan jalanan khususnya di lingkungan Perumahan Citra Gading, dan Serang Hijau, di Wilayah Polres Serang Kota, Polda Banten,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar kepada awak media, Senin, (20/06)

“Dengan mengatur kendaran yang keluar masuk perumahan Citra Gading dan membantu menyeberangkan anak sekolah dan masyarakat,” tambah Fiandar

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto menambahkan, semua anggota Polisi pasti melaksanakan tugas yang sama setiap pagi khususnya di Polsek Cipocok Jaya, Polres Serang Kota yang berada di jalur Perumahan Rss Pemda, Citra Gading dan Serang Hijau.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat terutama anak-anak apabila tidak dibimbing akan menyeberang sembarangan,” ungkap Noerwiyanto

Hal senada dikatakan, Kabidhumas Polda Banten Kombes pol Edy Sumardi menjelaskan, bahwa giat pengaturan lalu lintas pagi hari yang dilakukan oleh personil Ditsampta ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang kondusif dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang beraktifitas di pagi hari.

“Alhamdulillah, situasi lokasi sasaran Patroli Aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patrol. Tidak di temukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” ujar Edy Sumardi

Edy Sumardi pun berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati di jalanan dan patuhi rambu – rambu lalu lintas untuk keselamatan dijalan raya.

Semetara itu Budi, salah satu pengendara motor mengapresiasi kegiatan polisi, dan antusias untuk mematuhi arahan anggota gatur agar mematuhi peraturan lalulintas

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang dilakukan personil Ditsmapata Polda Banten. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi polisi karena dapat membantu warga dalam menjamin keselamatan mereka di jalan raya,” pungkas Budi (Bidhumas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed