by

Yonbekang 2 Kostrad Lakukan Penyemprotan Disinfektan Lokasi Wisata Kampung Tridi Malang

Jakarta.METROAKTUAL.NET- Prajurit Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi wisata Kampung Tridi, Kecamatan Jodipan, Kota Malang. Selasa (15/9/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin oleh Lettu Cba Ali Makrus, S.H, dalam rangka membantu Pemerintah Kota Malang sekaligus untuk meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan sebagai kegiatan karya bakti Binter Satnonkowil Yonbekang 2 Kostrad di wilayah binaannya.

Kedatangan Personel Yonbekang 2 Kostrad ke wisata Kampung Tridi disambut antusias oleh warga setempat, turut hadir juga Ketua RT 04 RW 12 Bapak Lutfi dalam kesempatan ini. Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini juga sudah sering dilakukan di daerah wilayah binaan Yonbekang 2 Kostrad dan lingkungan sekitarnya.

Danyonbekang 2 Kostyrad Letkol Cba Firmanudin Lilawangsa, S.I.P., mengatakan, bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati yang telah terpapar oleh virus tersebut, walaupun tidak 100% karena tergantung dari kedisiplinan pribadi masing-masing dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Aksi ini setidaknya dapat mengingatkan kembali kepada warga Kampung Tridi yang belakangan ini banyak dikunjungi pendatang karena merupakan salah satu tempat wisata di tengah Kota Malang yang favorit,” tambahnya.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini akan terus dilaksanakan sampai Kota Malang benar-benar kembali hijau dan terbebas dari Covid-19,” pungkas Danyonbekang 2 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed