by

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Mengajarkan Wawasan Kebangsaan di SMP 1 Kabau

Jakarta.METROAKTUAL.NET- Dengan dimulai kembali kegiatan belajar dan mengajar di sekolah, Satgas Yonarmed 9 Kostrad turut andil dalam memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan di SMP 1 Kabau yang berlokasi di Desa Kabau, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

Kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si, yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Kamis (17/9/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 4 Kabau SSK IV memberikan pembekalan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi SMP 1 Kabau. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada para pelajar. Usia para pelajar saat ini merupakan waktu yang baik untuk mengajarkan tentang betapa pentingnya nilai-nilai tersebut.

Kepala Sekolah SMP 1 Kabau berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin di sekolahnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menanamkan patriotisme kepada masyarakat Maluku Utara. Harapannya dari kegiatan ini adalah rasa cinta tanah air akan tumbuh dalam setiap hati masyarakat,” ujar Komandan Satgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.
[18/9 11:08] kostrad Letda Budi Santoso: Jakarta, 18 September 2020

Nomor : SP-130/IX/2020/Pen

Yonif MR 411 Kostrad Terima Kunjungan Tim Inspeksi Pussenif Kodiklat TNI AD

Jakarta. Tim Inspeksi Pussenif Kodiklat TNI AD yang dipimpin oleh Katim Inspeksi Kolonel Inf Andi Kusworo didampingi oleh Mayor Inf Fahmil Haris dan Kapten Inf Arkham melakukan Kunjungan Inspeksi ke Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Salatiga, Kamis (17/9/2020).

Tim inspeksi di sambut oleh Wadanyonif MR 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang yang didampingi seluruh Danki dan Perwira Staf Batalyon di Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Inspeksi yg dilaksanakan selama 2 hari tanggal 15 dan 16 September 2020 merupakan program kerja Pussenif Kodiklat TNI AD Tahun 2020 ke Satuan Infanteri yang bertujuan untuk mengecek satuan yang telah purna tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG di Sektor Selatan Kabupaten Merauke.

Kunjungan Tim Inspeksi diawali dengan menerima paparan purna tugas di Ruang Yudha tentang kondisi satuan, personel, kendala dan pencapaian saat penugasan, pengarahan kepada perwakilan personel.

Usai menerima paparan Tim Inpeksi melakukan beberapa pengecekan langsung ke lapangan antara lain berkeliling melihat kondisi satuan dan pemeriksaan gudang senjata pada tiap-tiap Kompi Senapan.

Sementara itu, Katim Inspeksi Kolonel Inf Andi Kusworo menyampaikan, setelah purna tugas diharapkan para personel menjadikan pengalaman di medan tugas sebagai bekal dalam membina serta meningkatkan kemampuan guna melaksanakan tugas-tugas ke depannya nanti.

Selain itu, Katim Inspeksi juga meminta para personel agar selalu menjaga kesehatan ditengah situasi Pandemi yang terjadi saat ini serta pemeliharaan kemampuan, perawatan materil serta Alutsista dengan baik.

Kemudian Katim juga menyampaikan untuk selalu merebut simpati dan hati rakyat baik pada saat penugasan ataupun ataupun di Home Base dan menjaga kemampuan diri dan jadikan latihan sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan dan kemampuan sehingga tercipta kepercayaan diri dan profesionalisme prajurit.

Ditemui usai kegiatan Inspeksi, Wadanyonif MR 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang mengatakan, kegiatan inspeksi purna tugas telah dilaksanakan dengan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed