by

Komunitas Hutan Kota Pesanggrahan bekerjasama dengan Sangga Buana dan Koperasi UMKM M 16 menyelenggarakan Work Shop Bir Pletok

Metroaktual.net
Jakarta,Menyikapi gaya hidup di era new normal, daya tahan tubuh menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan agar terhindar dari segala macam penyakit terlebih Virus Covid 19 yang masih bergentayangan. Sisitim imunitas tubuh memiliki peran yang sangat penting agar tubuh tetap sehat dan mampu menunjang berbagai aktivitas.

Bertempat Kawasan Jakarta Selatan, Sabtu 27 Maret 2021 pukul 09.00-15.00 wib, Komunitas Hutan Kota Pesanggraha bekerjasama dengan Sangga Buana dan Koperasi UMKM M 16 menyelenggarakan Work Shop Bir Pletok salah satu minuman tradisional masyarakat Betawi yang bisa meningkatkan imun keluarga. Work Shoop yang menghadirkan sejumlah tokoh Betawi seperti Biem Benyamin, Babeh Idin (H.Chaerudin) salah satu tokoh Betawi penerima Piala Kalpataru dibidang lingkungan hidup.

Work Shoop yang diselenggarakan oleh Wirausaha Sukses Mandiri (WSM) didukung Komunitas Sangga Buana menghadirkan para praktisi UMKM dan nara sumber seperti Anie Rochania, Prof.Dr.Valina S.Subekti, M.Si. Ketua Umum Wanita Syarikat Islam. Work shoop akan dibuka oleh Iim Rusyamsi Ketua Umum OK OC Indonesia.

Menurut Anie Rochania nara sumber Work Shoop yang juga pelaku UMKM, kegiatan ini disamping melestarikan budaya Betawi diharapkan dari Work Shoop ini dapat melahirkan entrepreneur dari kaum milenial Jakarta.

“Tubuh yang sehat bisa menjadi lemah karena pola hidup yang tidak sehat, sehingga dapat mempengaruhi imunitas tubuh, dengan mengkonsumsi Bir Pletok yang terbuat dari ramuan tradisional dengan bahan rempah-rempah Indonesia dijamin akan meningkatkan imun kita. Dari kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat perekonomian masyarakat yang terlibat di usaha UMKM, sudah waktunya kita bangkit dari Covid 19”, tegas perempuan berdarah Jawa yang juga sebagai Wakil Sekjen Bidang Ekonomi Media Independen Online Indonesia (MIO).

Disamping pemberian materi tentang cara pembuatan Bir Pletok, peserta dapat langsung mempraktekan cara membuat minum kas masyarakat Betawi ini. Bagi anda yang penasaran gimana rasanya Bir Betawi yang mampu menaikan imun tubuh silahkan datang karena Work Shoop di area hutan kota Jakarta Selatan. Pengunjung akan dipersilahkan mencicipi langsung aroma khas Bir Pletok dari ahli yang membuatnya. Work Shoop akan dilaksanakan di Hutan Kota Sangga Buana pada sabtu, 27 Maret 2021 pukul, 09.00 – 15.00 dan dapat disaksikan melalui aplikasi zoom meeting.(Safei)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed