by

Lanjutkan Kunker, Panglima Kostrad Kunjungi Yonarmed 13 Kostrad

Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad),  Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bersama Ketua Persit KCK Gabungan  Kostrad Ibu Rahma Dudung Abdurachman didampingi Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi, Kasdivif 1 Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kapen Kostrad dan para Asisten Kasdivif 1 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Armed 13 Kostrad, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (14/09/2021).

Kedatangan Pangkostrad dan rombongan disambut langsung oleh Komandan Batalyon Armed 13 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos dan menerima hormat jajar dari petugas jaga Batalyon Armed 13 Kostrad, kemudian menerima paparan satuan dari Danyon Armed 13 Kostrad.

Kegiatan Pangkostrad dilanjutkan dengan  memberikan pengarahan kepada prajurit dan Persit Batalyon Armed 13 Kostrad. Dalam pengarahannya, Pangkostrad mengatakan jika prajurit tidak boleh panik dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 yang saat ini belum selesai.

“Selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, jaga kebersihan dan lakukan 5 M yaitu  mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Pangkostrad.

Pangkostrad juga mengingatkan kepada para prajurit harus selalu bersyukur dengan apa yang didapatkan termasuk kesehatan kita saat ini sangat berharga. “Sering-seringlah melihat ke bawah agar kita bisa lebih banyak mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan,” tambah Pangkostrad.

Pangkostrad menghimbau kepada seluruh prajurit agar selalu peka terhadap perkembangan situasi yang terjadi di sekitar kita dengan tetap memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Kepada Persit, Pangkostrad meminta agar selalu menjaga dan membina keharmonisan dalam keluarga antara suami, isteri dan anak, karena keberhasilan suami berawal dari keharmonisan rumah tangga. Jika komunikasi antar suami isteri sudah baik, maka dalam berkerja pun suami akan melaksanakan ikhlas  dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Diakhir pengarahannya, Pangkostrad berpesan kepada Komandan satuan agar melaksanakan pembinaan dan tradisi satuan sesuai dengan prosedur yang berlaku dan profesional.

Pangkostrad juga menerima Cinderamata dari Komandan Batalyon Armed 13 Kostrad dilanjutkan penanaman pohon dan foto bersama serta menuliskan kesan dan pesan kepada prajurit Yonarmed 13 Kostrad, yang isinya, “Jadilah prajurit Kostrad yang pantang menyerah di segala medan tugas dan di cintai rakyat,” pesan Pangkostrad.

Pangkostrad juga berkesempatan melaksanakan peninjauan pangkalan, baik fasilitas perkantoran, perumahan prajurit serta Alutsista yang dimiliki satuan Batalyon Armed 13 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed