by

Rayakan HUT ke-74, Yonif R 509 Kostrad Gelar Khitanan Massal

Jakarta. Yonif R 509 Kostrad menyelenggarakan khitanan massal dalam rangka HUT ke-74 Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad di Klinik Yonif 509 Kostrad. Sabtu (11/09/2021).

Bertempat di Klinik Yonif Raider 509 Kostrad, personel Tonkes yang dipimpin Oleh Dokter Batalyon Lettu Ckm Abraham Valent melaksanakan kegiatan Khitanan massal dengan sasaran peserta 30 anak-anak dengan metode yang digunakan adalah metode sunat modern yaitu dengan laser sehingga perawatannya lebih praktis.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi,S.E. menyampaikan kegiatan ini sebagai sarana untuk memfasilitasi masyarakat khususnya anak-anak dalam memenuhi syariat Islam, juga untuk menjaga kesehatan masyarakat di masa depan.

Peserta khitanan massal diutamakan untuk anak berusia 3 hingga 12 tahun, pada acara tersebut, peserta selain dikhitan juga diberi bingkisan berupa baju koko, sarung, peci dan snack serta vitamin.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat sekitar akan pentingnya berkhitan untuk mencegah penyakit yang tidak diinginkan dikemudian hari sesuai dengan prosedur medis dan semoga kegiatan yang dilaksanakan ini mendapat rahmat dari Tuhan YME,” papar Letkol Inf Syafrinaldi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed