by

Danyonif Raider 321 Kostrad Sematkan Bendera Pinaka Baladika

Jakarta. Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 321 Kostrad Letkol Inf Octavian Englana P. menyematkan bendera Pinaka Baladika kepada kompi terbaik Yonif Raider 321 Kostrad yang diselenggarakan di lapangan upacara Yonif Raider 321 Kostrad, Majalengka. Senin (20/09/2021).

Rangkaian kegiatan perlombaan antar kompi yang sudah dirancang begitu baik bertujuan tidak hanya mengacu kepada HUT Batalyon namun juga bertujuan untuk memupuk dan memelihara kekompakan, perjuangan dan kemampuan para prajurit petarung Yonif Raider 321 Kostrad yang akan mengacu kepada tugas yang akan ditempuh kedepanya.

Sebelum Kompi mendapatkan peghargaan Pinaka Baladika dan penghargaan lainnya, tentu tidak semudah apa yang dibayangkan, begitu banyak rintangan dan latihan yang dilalui para prajurit tangguh Yonif Raider 321 Kostrad, di sela tugas pokok prajurit dalam berdinas, prajurit meluangkan waktu dalam berlatih oramil maupun oraum, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal untuk kompi dan perorangan.

Kompi terbaik yang mendapatkan bendera Pinaka Baladika adalah Kompi Senapan A (Ajak) yang meraih Juara Umum dalam perlombaan Oramil dan Oraum.

Dalam hal ini, Komadan Yonif Raider 321 Kostrad memberikan apresiasi kepada prajurit-prajurit tangguh Yonif Raider 321 Kostrad dan tidak lupa Komandan juga memberikan pesan dan ungkapan kepada para prajurit.

“Kekalahan adalah pelajaran berharga, sedangkan kemenangan bukan akhir sebuah prestasi. Kalah menang itu adalah hal biasa dalam pertandingan, yang terpenting adalah sportifitas dan jangan pernah mengesampingkan faktor keamanan,” ujar Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed