by

Polres Kep. Seribu Melalui Para Bhabinkamtibmas Sambang Para Tokoh Masyarakat untuk Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman di Kewilayahan

Jakarta – Sambang merupakan salah satu upaya preventif tindakan Kepolisian yang dilakukan sebagai salah satu pendekatan dengan masyarakat serta meantau perkembangan situasi kamtibmas.

Sambang biasanya motori oleh jajaran Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu melalui para Bhabinkamtibmas yang tersebar di masing-masing Pulau berpenduduk.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H. mengatakan bahwa kegiatan sambang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat, Minggu (25/09/2022).

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang ditemuinya untuk tetap menjaga sitkamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu

“Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, para Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah Kepulauan Seribu selalu menjalin silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh daerah, dan tokoh masyarakat dengan melaksanakan kegiatan sambang,” ujar Kadir.

“Kegiatan sambang juga dilaksanakan sebagai upaya monitoring perkembangan di wilayah Kepulauan Seribu,” jelasnya.

“Kami harap dengan kegiatan ini, warga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan mewujudkan rasa aman di kewilayahan.” Pungkas Kadir.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed